Penelusuran

Ritual Pernikahan Unik

Setiap suku bangsa memiliki ritual pernikahan unik masing-masing. Unik, menarik, bahkan membuat Anda mengernyitkan dahi. Berikut ini Belle ajak Anda ¨mengunjungi¨ beberapa daerah di dengan keunikan ritual pernikahannya masing-masing.
Tahiti
Tahiti yang terkenal akan keeksotisan negaranya memiliki ritual pernikahan cukup unik. Setelah upacara pernikahan berlangsung, pengantin wanita harus berjalan di atas tubuh para sahabat dan sanak keluarganya menuju kamar pengantin. Tradisi ini dinamakan ¨karpet manusia¨ dan sebaiknya sang pengantin wanita dilarang mengenakan sepatu hak tinggi.
China
Di hari H pernikahan, pengantin wanita diharuskan menyanyi lagu sedih dan bukan itu saja, sang pengantin wanita di China diharuskan menangis selama sebulan sejak hari H pernikahannnya! Dilanjutkan dengan festival menangis yang dihadiri nenek, ibu, bibi, adik, kakak, dan seluruh wanita yang ada di keluarganya. Apakah Anda siap untuk menangis selama satu bulan?
India
Masyrakat di India sepertinya masih percaya akan takhayul. Entah nasib baik atau buruk bagi wanita India yang terlahir dengan gingsul, karena mereka harus menikahi hewan (biasanya anjing atau kambing) untuk menangkal nasib buruk yang dapat terjadi padanya
Skotlandia
Apa yang Anda bayangkan akan pesta bujangan? Kemeriahan, dikelilingi hadiah atau lainnya? Berbeda loh dengan pesta bujangan di Skotlandia. Di malam pesta bujangan,calon pengantin wanita akan diikat dan disiram dengan susu basi, ikan busuk, makanan basi, sisa oli dan apapun yang berbau busuk serta berasal dari tempat sampah. Hmm seperti orang yang sedang berulang tahun saja ya?!
Eits, ritual pernikahan unik di Skotlandia belum berhenti sampai situ. Ritual dilanjutkan dengan membuat calon pengantin mabuk alkohol. Ritual ini tidak sembarangan dibuat loh, karena memiliki makna cukup dalam. Ritual ini untuk mengingatkan dan sebagai persiapan bahwa setelah menikah, kehidupan tidak selalu manis dan akan lebih pedih serta memuakkan.
Belle masih akan mengajak Anda mengenal ritual pernikahan unik lainnya, tunggu di artikel selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer